Van Bronckhorst Terinspirasi Wenger

Saturday, April 21, 2018

Van Bronckhorst Terinspirasi Wenger


Giovanni van Bronckhorst merupakan pemain yang sempat membela Arsenal di bawah asuhan pelatih legendaris, Arsene Wenger. Saat ini, ia sedang menukangi Feyenoord dan mengakui bahwa dirinya terinspirasi dengan gaya melatih pria asal Prancis tersebut.

Pria asal Belanda tersebut bermain untuk Arsenal dalam waktu yang terbilang cukup pendek, yakni dua musim. Pada tahun 2003, ia memutuskan bergabung dengan salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Meskipun begitu, ia sempat merasakan gelar juara Premier League dan FA Cup selama berseragam The Gunners di bawah asuhan Wenger. Dalam dua musim, ia mencatatkan total 63 penampilan dan mencetak dua gol di semua kompetisi.

Walau hanya sebentar, namun van Bronckhorst mendapatkan pelajaran yang cukup banyak dari Wenger. Ia mengaku menggunakan beberapa metode yang diterapkan pelatih berumur 68 tahun tersebut di timnya sekarang, Feyenoord.

"Saya terkesan dengan metode latihannya. Saya menggunakan metode yang sama di Feyenoord. Itu bisa menjadi dampak yang berikan Arsene kepada saya," ujarnya dilansir dari Goal.

"Sekitar 17 tahun yang lalu saya pindah ke Arsenal. Dia adalah pelatih pertama yang memperhatikan semuanya. Tidak hanya pertandingan dan latihan, tapi juga makanan serta istirahat," lanjutnya.

"Dalam periode itu, kami melakukan yoga. Dua tahun di Arsenal di bawah asuhan Wenger telah membantu banyak dalam karir saya," tandasnya.

Sebagai informasi, Wenger dipastikan tak akan melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih Arsenal musim depan. Baru-baru ini, ia membuat kejutan dengan menyatakan akan mengundurkan diri di akhir musim ini.



April 21, 2018

0 comments:

Post a Comment

Pria Malah Tewas Ditimpa Batu Besar Saat Lolos dari Letusan Gunung Vesuvius

Sekelompok arkeolog di situs bersejarah Pompeii menemukan kerangka manusia yang menjemput ajal dengan malang. Kepalanya terpenggal oleh...