Patrick Vieira Jadi Calon Pelatih Arsenal Baru

Thursday, April 19, 2018

Patrick Vieira Jadi Calon Pelatih Arsenal Baru


Meskipun masih memiliki kontrak hingga Juni 2019, Arsene Wenger diyakini bakal lengser dari posisinya sebagai Manajer Arsenal pada akhir musim 2017/18 ini. Beberapa nama pun kini disebut bakal jadi pengganti Wenger.

Dari beberapa nama yang berbeda, ada nama Thomas Tuchel yang pernah bersinar di Borussia Dortmund. Ada maestro taktik asal Italia, Massimiliano Allegri. Selain itu, ada juga mantan juru racik Barcelona, Luis Enrique.

Namun, media Inggris, Daily Mail, justru menyebut nama lain yang bakal menjadi calon pengganti Wenger musim depan. Sosok tersebut tidak lain adalah Patrick Vieira.

Nama Vieira memang tidak begitu familiar sebagai seorang pelatih. Ia tercatat baru pernah melatih Manchester City U-19 dan sejak tahun 2016 lalu dipercaya jadi pelatih klub Major League Soccer, New York City FC.

Meskipun begitu, Vieira dinilai sebagai sosok yang tepat untuk jadi pengganti Wenger musim depan.

Sebab, Vieira dinilai tahu betul seperti apa tradisi sepakbola di Arsenal. Vieira tercatat pernah bermain di Arsenal pada 1996 hingga 2005. Ia menjadi bagian dari periode keemasan The Gunners pada awal tahun 2000-an. Vieira pun menjadi salah satu legenda klub.

Selain itu, lantaran pernah dilatih oleh Wenger, kehadiran Vieira diyakini bisa mempermudah masa transisi Arsenal pasca Wenger pergi.



April 19, 2018

0 comments:

Post a Comment

Pria Malah Tewas Ditimpa Batu Besar Saat Lolos dari Letusan Gunung Vesuvius

Sekelompok arkeolog di situs bersejarah Pompeii menemukan kerangka manusia yang menjemput ajal dengan malang. Kepalanya terpenggal oleh...